Hari ke-17, Film Sosok Ketiga Tembus 1 Juta Penonton

Film bergenre horor yang dirilis Minggu keempat bulan Juni ini akhirnya masuk juga ke dalam daftar film box office Indonesia tahun 2023. Bisa dikatakan, film Sosok Ketiga jadi film ke-5 yang mencapai 1 juta penonton.

Postingan sebelumnya yang kami tulis tentang film Khanzab berada diurutan ke-4 dalam daftar raihan penonton terbanyak terpaksa harus tergusur ke bawah. Tidak menyangka, ada beberapa film yang menuai sukses yang sama. Bahkan, tembus 2 juta penonton.

1 juta dalam 17 hari

Film yang dirilis secara resmi tanggal 22 Juni 2023 ini memulai debutnya di Kota Semarang hanya dengan 2 bioskop saja. Namun, hari keduanya mendapat tambahan 4 bioskop sehingga totalnya ada 6 bioskop. Sebuah sinyal bahwa genre horor selalu mendapat tanggapan positif, khususnya penonton di Kota Semarang.

Dalam laman kompas.com yang diposting tanggal 12 Juli 2023, sang produser eksekutif Leo Pictutes, Agung Saputra menyambut pencapaian ini dengan sangat bahagia. Apalagi katanya rumah produksinya ini baru.

Saat kami telusuri infonya lewat mesin pencari, rumah produksi Leo Pictures ini tidak begitu banyak kami temukan. Kecuali di media sosial yang sudah banyak postingannya. 

Film Sosok Ketiga sendiri berkisah tentang rumah tangga yang mengadakan ritual pelet dari salah satu istri yang menikah karena poligami.

...

Mengutip wikipedia, secara keseluruhan jumlah penonton yang tercatat adalah 1.162.291 penonton. Angka ini bisa berbeda dari info resmi pihak filmnya. Sampai saat ini, angka ini yang tercatat di wikipedia yang menulis daftar film Indonesia tahun 2023..

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang