Bertahan 20 Hari di Kota Semarang, Film KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni Tembus 10 Juta Penonton

Sudah sebulanan ini kami menggabungkan 2 kategori (label) dalam satu artikel. Namun ternyata, label 'keluar bioskop' kembali tayang untuk halaman ini yang setelah kami hiraukan dari bulan Oktober 2022. Film KKN di Desa Penari versi panjang hanya mampu bertahan 20 hari di Kota Semarang, bagaimana pendapatmu?

Ambisi Manoj Punjabi sebagai produser mungkin sudah tercapai karena filmnya sukses menembus angka 10 juta dan menjadikan jarak yang bakal sulit dikejar film-film lainnya. 

20 hari

Meski begitu, film KKN di Desa Penari versi panjang kami pikir tidaklah mendapatkan antusias begitu besar seperti film awalannya yang bertahan sangat lama di bioskop Kota Semarang.

Catatan kami saat itu, film KKN di Desa Penari bertahan lebih dari 3 bulan atau 75 hari. Detailnya bisa dilihat di artikel yang sudah diterbitkan bulan Juli 2022 di sini. Sangat jomplang dan rasanya tidak sesuai harapan kali ini.

20 hari untuk film lainnya tentu adalah prestasi bila melihat dari kacamata kami yang mematok bioskop di Kota Semarang. Beberapa film kesulitan mencapai 1 minggu biasanya.

10 juta penonton

Dengan raihan 10 juta penonton, film KKN di Desa Penari bisa dikatakan sebagai film Indonesia pertama yang meraih angka tersebut dan terlaris sepanjang masa.

Untuk jumlah ini tentunya gabungan dari film sebelumnya dengan versinya yang lebih panjang. Mengutip halaman website filmindonesia.or.id hari ini (29/1/23), jumlahnya adalah 10.058.788 penonton. Apakah masih bisa berubah?

Selamat buat film KKN di Desa Penari!

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang