Film Indonesia Pertama Tahun 2024

Tahun 2023, film Indonesia pertama yang dirilis di bioskop ada 2 film. Genre yang diusung saat itu sama seperti tahun 2024, yaitu horor dan drama yang dibalut thriller. Apakah ini berarti tema film mencekam akan tetap menguasai sepanjang tahun ini lagi?

Sebenarnya ada 3 film, hanya saja 1 filmnya tayang terbatas. Horor sepertinya masih akan berperan utama di tahun 2024. Tidak heran, film yang tidak tayang di Kota Semarang juga bergenre horor. 

Selain itu, kesuksesan film bergenre drama dalam beberapa bulan terakhir tahun 2024 yang sukses menembus box office juga diwakili film pertama tahun 2024. Persaingan akan begitu ketat sepanjang tahun.

  1. Horor - Trinil: Kembalikan Tubuhku
  2. Horor - Diwe : Hutan Larangan
  3. Drama - Suami yang Lain

Kesuksesan genre drama, tentu tidak sekedar hadir begitu saja. Film Suami yang Lain bahkan mengemas ceritanya dengan genre thriller.

Bagaimana pengaruh kehadiran film pertama tahun 2024 di bioskop Kota Semarang? Film Trinil sukses menguasai bioskop pada hari kedua. Sedangkan film Suami yang Lain tinggal menunggu waktu untuk segera angkat kaki.

Selengkapnya tentang pengaruh kedua film bisa dilihat di jadwal film yang sudah kami posting di sini. Ada berapa bioskop yang sukses diraih saat rilis oleh keduanya? 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Indonesia dari Timur, Film Ketiga yang Tayang Terbatas Tahun 2024