Dirilis 26 Januari 2023, Film ADAGIUM Tayang Selama 6 Hari di Kota Semarang

Minggu terakhir bulan Januari 2023, penonton film Indonesia disuguhkan film bergenre aksi yang dikombinasikan dengan bumbu cinta segitiga. Film ADAGIUM hadir di bioskop dengan durasi 124 menit.

Satu-satunya film aksi yang beredar di bulan Januari adalah film ADAGIUM. Judulnya cukup unik. Mengutip laman jatim.antaranews.com, Adagium memiliki arti peribahasa.

Ya, film ini merupakan sebuah perumpamaan di mana sebuah bangsa yang sangat beradab menghadapi ancaman, baik dari dalam maupun dari luar. 

Sinopsis dan video trailer

Film ini secara garis besar bercerita tentang persahabatan antara Arga, Bian dan Alenda. Film garapan sutradara Rizal Mantovani ini juga melibatkan TNI dalam pembuatannya.

3 bioskop

Di Kota Semarang sendiri, film yang bisa ditonton remaja ini mendapatkan 4 bioskop. Itu sangat menyakinkan awalnya menurut kami. Diantaranya Java, Central City dan Setiabudi. Eh, baru ada 3 bioskop.

Bioskop ke-4 adalah Citra Mall. Bioskop ini baru ditambahkan pada hari kedua. Perlahan tapi pasti, hari kelima, ada 2 bioskop yang sudah tidak menayangkan dan puncaknya hari ke-7. Film ADAGIUM harus merelakan filmnya turun sebelum satu minggu. 

Saat rilis perdana di bioskop, film ADAGIUM tayang bersamaan film Mangkujiwo 2. Genre horor lagi. Dan juga, beberapa film yang masih bertahan atau masih tayang di bioskop Kota Semarang.

  1. Mangkujiwo 2 🎟️
  2. ADAGIUM 🎟️ 
  3. Bayi Ajaib 
  4. Autobiography 
  5. Balada Si Roy 
  6. Hidayah 
  7. Cek Toko Sebelah 2
  8. Miracle in Cell no.7
  9. Qodrat
  10. Jo Sahabat Sejati
Hingga postingan ini dipublish, jumlah penonton film Adagium mencapai 41.645 penonton. Data dari laman filmindonesia.or.id (4/3/23).

📝 Info jadwal film Adagium di Twitter bisa buka link di sini.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Indonesia dari Timur, Film Ketiga yang Tayang Terbatas Tahun 2024