Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Film Pertama yang Menguasai Bioskop Kota Semarang Tahun 2023

Bukan film bergenre horor yang menguasai seluruh bioskop di Kota Semarang awal tahun 2023, tapi film bergenre drama. Dan itu langsung hari pertama atau hari rilis (Kamis). Kejutan buat kami tentunya.

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang resmi rilis di bioskop tanggal 2 Februari 2023. Untuk sebuah judul film, kami pikir ini sangat panjang.

Bagi penggemar film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) mungkin film Jauh Jangan Lupa Pulang (JJLP) sangat ditunggu. Keduanya memiliki kesinambungan satu sama lain.

8 bioskop 

Berdurasi 106 menit, film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko sepertinya sudah menargetkan film JJLP bisa sesukses film KKCTHI yang bisa tembus 2 juta. Setidaknya masuk dalam jajaran box office.

Kota Semarang pun ditargetkan dengan memasukkan film ke semua bioskop yang tersedia. Bahkan, promosinya sampai datang secara offline ke Ibu Kota Jawa Tengah. 

Bioskop di DP Mall paling banyak mendapatkan jadwal pemutaran dari bioskop lainnya. Ada 9 jadwal dalam sehari. Berbeda dengan bioskop lain yang rata-rata antara 4-5 jadwal pemutaran sehari.

DP Mall menurut kami memiliki segmen menarik, khususnya generasi Z atau remaja. Tidak salah mereka berusaha di sana (optimalkan pemasaran).

...

Film Jauh Jangan Lupa Pulang harus puas dengan waktu mereka bertahan dengan raihan 35 hari di bioskop Kota Semarang.

Namun sayangnya, menjadi yang pertama sukses menguasai bioskop dan bertahan lebih sebulan di Kota Semarang, filmnya gagal menembus 1 juta penonton* (box office). Apakah ada yang salah? 

📝 *Data penonton via web filmindonesia.or.id
📸 kabarbintang.id

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang