Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Januari 2023, Ada 2 Film Baru

Tidak terasa, kita akan segera meninggalkan bulan Januari. Kamis minggu terakhir, (26/1), bioskop kedatangan 2 film Indonesia baru. Masih ada genre horor?

Ya, masih ada. Kali ini ditemani genre drama berbalut action. Tidak tanggung-tanggung, keduanya langsung tayang 2 jam-an. Dan bahkan lebih.

Mangkujiwo 2

Masih melanjutkan dari kisah sebelumnya yang berjudul sama, Mangkujiwo 1, film masih mengenai misteri kematian Tjokro Kusumo (Roy Marten) yang misterius.

Nama Mangkujiwo sendiri merupakan sekte yang memelihara kuntilanak sebagai medium persugihan. Jadi, sudah tahu kan jika film Mangkujiwo 2 adalah film yang kami maksud, yaitu bergenre horor.

ADAGIUM

Entah apa maksudnya menggunakan kata Adagium menjadi judul film. Saat kami telusuri di google, arti kata adagium sendiri menurut KBBI adalah pepatah atau peribahasa. 

Meski begitu, nama besar Rizal Mantovani menjadi pembeda dalam film berdurasi 124 menit ini. Secara singkat, film ini berkisah tentang masalah negara yang dihubungkan dengan persoalan asmara dan persahabatan.

10 film Indonesia

Cukup mencengangkan minggu ini karena ada 10 film Indonesia yang beredar di Kota Semarang. Beberapa film yang sempat tayang, kembali diputar. Berikut daftaranya.

  1. Mangkujiwo 2 🎟️
  2. ADAGIUM 🎟️ 
  3. Bayi Ajaib 
  4. Autobiography 
  5. Balada Si Roy 
  6. Hidayah 
  7. Cek Toko Sebelah 2
  8. Miracle in Cell no.7
  9. Qodrat
  10. Jo Sahabat Sejati
Untuk urutan 3 terbawah, filmnya pernah dirilis di bioskop dan pihak bioskop, Cinepolis, kembali memutar untuk program khusus. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang