Dirilis 2 Februari 2023, Film Tasbih Kosong Tayang Selama 8 Hari di Kota Semarang

Akhirnya menginjakan kaki juga di bulan Februari yang sudah membawa 3 film baru di minggu pertamanya. Adalah film Tasbih Kosong sebagai pembuka untuk postingan film-film berikutnya di bulan kedua tahun 2023 ini.

Sulawesi tidak perlu lagi dipertanyakan eksistensinya yang terus mewarnai bioskop Indonesia. Tren genre horor ternyata memberi inspirasi sang sutradara Arie Achmad Buang yang juga sebagai penulisnya.

Sinopsis dan video trailer

Seperti sebuah jaminan, genre horor bila tayang di bioskop Kota Semarang, setidaknya dapat bertahan lebih dari 3 hari. Entahlah, sejak kapan kami memperhatikan ini sedemikian rupa. 

Film Tasbih Kosong diangkat dari kisah nyata tentang pegawai kantor Badan Pusat Statistik yang mendapat tugas untuk memperbarui data dari sebuah desa terpencil.

Tentu saja, banyak hal yang dirasa ganjil sehingga memberi ketakutan dalam perjalanan film berdurasi 105 menit ini.

3 bioskop

Tidak tanggung-tanggung, ada 3 bioskop di Kota Semarang yang memfasilitasi film besutan rumah produksi RUMPI Entertainment, Macora Film dan Snacp Movie Production. Ketiganya adalah :

  1. Central City
  2. DP Mall
  3. Transmart Setiabudi

Namun ada hal menarik yang terjadi pada hari kedua. Mendadak saja, 2 bioskop yang awalnya menayangkan film, yaitu Central City dan DP Mall diganti menjadi Citra dan Majapahit.

Hari ketiga, film mulai kandas di bioskop Setiabudi. Kemudian hari ke-6, giliran bioskop di Majapahit yang turut menurunkan film dari layarnya.

https://dotsemarang.tumblr.com/post/711591815820853248/film-tasbih-kosong

Hari ke-9, film benar-benar keluar dari seluruh bioskop Kota Semarang. Itu artinya film berbahasa Sulawesi ini mampu bertahan selama 8 hari. 

6 film Indonesia

Saat rilis di bioskop tanggal 2 Februari, masih ada 3 film lain yang masih tayang. Secara keseluruhan ada 6 film yang tayang di bioskop Kota Semarang hari kamis ini.

  1. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang 🎟️
  2. Tanpa Ampun 🎟️
  3. Tasbih Kosong 🎟️
  4. Mangkujiwo 2 
  5. Bayi Ajaib
  6. Autobiography

Untuk jumlah penonton, film Tasbih Kosong berada diurutan ke-10 dalam daftar yang dibuat filmindonesia.or.id hari ini (12/3/23). Jumlahnya adalah 92.477 penonton. Angka yang sangat baik menurut kami.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang