Dirilis 2 Februari 2023, Film Tanpa Ampun Tayang Selama 7 Hari di Kota Semarang

Ini adalah kali kedua tahun 2023, film bergenre action tayang di bioskop. Berdurasi 90 menit, kisah dalam film Tanpa Ampun terinspirasi kejadian nyata soal perampokan terbesar yang pernah terjadi di Bali.

Bertema perampokan dan melibatkan Polisi, film Tanpa Ampun rilis secara resmi tanggal 2 Februari 2023. Banyak rumah produksi terlibat dalam pembuatan film berlatar Bali ini, seperti Triple A Films, Silent D Pictures, dan Movie Studio Bali.

Sinopsis dan video trailer

Nggak kebayangkan cerita yang biasanya ditonton dalam film tentang perampokan, malah terjadi di sekitar kita. Sang sutradara, Muhammad Yusuf, mencoba mereka ulang kejadian nyata ke layar lebar. Mungkin tidak semua orang tahu ada kejadian ini.

Secara singkat, cerita film Tanpa Ampun mengisahkan tentang 4 warga Rusia yang sedang berada di Bali pada tahun 2017. Mereka adalah profesional perampok Bank dan pembobol mesin ATM. 

2 bioskop

Produser film Tanpa Ampun benar-benar berani memasukkan filmnya di tengah genre horor yang sedang naik daun. Di Kota Semarang, filmnya hanya mendapatkan 1 bioskop saja, yaitu di Mal Ciputra Semarang hari pertama rilis.

Apakah ini pertanda kurang baik? Meski begitu, film yang dikategorikan untuk penonton dewasa (17+) ini mampu bertahan lebih dari 3 hari di Kota Semarang. Ya, sebuah pencapaian tentunya menurut kami.

Ternyata masih nambah bioskop hari kedua, yaitu di Transmart Setiabudi. Benar kan, filmnya lebih tangguh dari bayangan kami.

Sayang, hari ketiga, bioskop tambahan yang sebelumnya (Setiabudi) malah tidak menayangkan kembali dan film bertahan di bioskop Citra hingga hari ke-7.

6 film Indonesia

Saat rilis di bioskop tanggal 2 Februari, masih ada 3 film lain yang masih tayang. Secara keseluruhan ada 6 film yang tayang di bioskop Kota Semarang hari kamis ini.

  1. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang 🎟️
  2. Tanpa Ampun 🎟️
  3. Tasbih Kosong 🎟️
  4. Mangkujiwo 2 
  5. Bayi Ajaib
  6. Autobiography

Untuk jumlah penonton,  saat kami mengecek laman filmindonesia.or.id hari ini, Minggu (19/3), film Tanpa Ampun tidak masuk dalam 15 film dalam daftar perolehan jumlah penonton.

Apakah perolehannya di bawah 50 ribu penonton? Kami coba telusuri dan menemukan halaman selebtek.suara.com yang dipublish 21 Februari 2023. Di sana menayangkan jumlah penonton film Tanpa Ampun sebanyak 20.884 penonton. 

📝 Data per 21 Februari 2023 *jumlah penonton.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Indonesia dari Timur, Film Ketiga yang Tayang Terbatas Tahun 2024