Dirilis 12 Januari 2023, Film Anak Titipan Setan Tayang Selama 9 Hari di Kota Semarang

Ketika sebagian orang-orang merindukan film bertema anak-anak tayang di bioskop, maka tahun 2023 cukup banyak film yang mengusung hal tersebut. Hanya saja film anak-anak kali ini datang dengan genre horor.

Setelah Alena Anak Ratu Iblis, kini giliran film hasil kolaborasi rumah produksi rumah Jaman Studio dengan Perum Produksi Film Negara (PFN) yang membuat film dengan mengusung anak-anak.

Film Anak Titipan Setan bisa dikatakan kurang bersinar di Kota Semarang meski berhasil melewati satu minggu penayangan. Entahlah, mengingat genre horor selalu tayang paling lama waktunya.

Sinopsis dan video trailer

Berdurasi 108 menit, fim menceritakan tentang Putri yang diperankan Gisella Anatasia harus pulang ke desanya dari Australia. Keluarga sedang ada masalah besar. Dan kepulangan Putri dengan anaknya diyakini menjadi solusi dari masalah yang mereka hadapi.

Film yang disutradarai oleh Erwin Arnada ini menjadikan Gisella menjalani debut untuk film horor. Film ini juga diangkat dari kisah nyata yang ditemui Erwin Arnada selaku sutradara dan produser saat melakukan liputan jurnalistik di daerah Jawa Tengah pada tahun 1994-1995.

Bertahan di Kota Semarang

Lihat perjalanan pemutaran filmnya di sini (Twitter)

Film Anak Titipan Setan sudah terpantau oleh kami sejak bulan Desember 2022. Dan hari rilis, filmnya mendapatkan 2 bioskop yang memutar.

  1. Mal Citra
  2. DP Mall

Cukup konsisten untuk jadwal penayangannya hingga hari ke-5. Dan mulai berkurang hari ke-6, bioskop di DP Mall sudah menurunkannya.

Dan puncaknya hari ke-10 atau selama 9 hari, film Anak Titipan Setan resmi keluar dari bioskop terakhir, Mal Citra. Untuk penayangan standar di bioskop Kota Semarang, bertahan lebih seminggu sudah termasuk keren.

Namun seiring waktu kala genre horor terus meneror bioskop, rata-rata film bertahan lebih dari 2 minggu. Apakah kurangnya minat film bergenre horor awal tahun mulai terlihat ? Mari kita main tebak-tebakan.

Jumlah penonton film Anak Titipan Setan mengutip website filmindonesia.or.id tanggal 26 Januari 2023, berada di angka 81.464 penonton. Angka ini tentu dapat berubah sewaktu-waktu.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Indonesia dari Timur, Film Ketiga yang Tayang Terbatas Tahun 2024