Film Argantara Jadi Film Ke-14 yang Tembus 1 Juta Penonton Tahun 2022

Kami tidak menyangka, jika film pertama yang tembus 1 juta penonton tahun 2023 adalah film yang dirilis akhir tahun 2022. Bahkan hingga tulisan ini kami buat, filmnya masih beredar. 

Tidak sia-sia film besutan rumah produksi Hitmaker Studios yang mengadakan tur hingga ke Kota Semarang apabila melihat hasilnya. 

Perolehan ini menggenapi daftar yang sebelumnya kami publish tentang 13 film Indonesia yang tembus 1 juta penonton tahun 2022. 

Kami tidak tahu apa resepnya kala genre drama bisa melewati hadangan genre horor. Selain munculnya kembali Aliando Syarief, film Argantara juga diangkat dari sebuah novel.

Menguasai bioskop Kota Semarang

Bila kami amati peredarannya di Kota Semarang, film berdurasi 105 menit ini langsung mengambil 6 bioskop saat hari rilis. Kemudian bertambah di hari kedua menjadi 7 bioskop.

Namun sayangnya, hari ke-3, film yang juga diperankan Natasha Wilona dan Teuku Rassya ini harus keluar dari salah satu bioskop yang membuatnya kembali menjadi 6 bioskop. 

Meski sempat turun, mendadak saja hari ke-6 bertambah lagi dan puncaknya hari ke-7 berhasil menguasai seluruh bioskop Kota Semarang yang berjumlah 8 bioskop.
...

Sudah hari ke-26 film Argantara masih menguadara di Bioskop Kota Semarang hingga postingan ini terbit. Apakah akan menggenapi menjadi 30 hari. 

Jumlah penonton via situs filmindonesi.or.id per-har ini, Senin tanggal 23 Januari 2023 adalah 1.082.935 penonton. Film Argantara sendiri dirilis tanggal 29 Desember 2022.

Selamat, buat film Argantara!

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang