Dirilis 12 Januari 2023, Film Hidayah Tayang Selama 19 Hari di Kota Semarang

Hidayah merupakan satu diantara film yang memadukan religi dengan horor. Rilis bersamaan film Anak Titipan Setan, apakah film berdurasi 92 menit ini sukses di Kota Semarang?

Di awal bulan, film Indonesia bergenre horor yang tayang di bioskop Ibu Kota Jawa Tengah bisa dikatakan tidak sesuai harapan. Terutama lama bertahannya sebagai aspek penilaiannya.

Film Hidayah bisa dikatakan lebih baik dari beberapa film bergenre yang sama. Lebih dari 2 minggu bertahan. 

Sinopsis dan video trailer

Membaca sinopsisnya, kami jadi ingat film yang dibintangi Vino G Bastian yang menceritakan tentang seorang ustaz. Film Hidayah pun menawarkan kisah yang berhubungan dengan ustaz. Meski tetap beda dari sisi cerita.

Penonton akan diajak pada suasana tegang yang dibalut bacaan ayat suci Al-Quran. Perempuan muda yang kesurupan sedang terbaring dengan penuh sorotan horor.

Bahkan, satu desa dibuat ketakutan. Yang menarik adalah sang ustaz ternyata mantan narapida. Membayangkan ini sudah buat penasaran tentunya.

19 hari di Kota Semarang

Film yang diproduksi 2 rumah film ini, Pichouse Films dan Clockwork Films, mendapatkan 3 bioskop hari pertama perilisannya di Kota Semarang. Lalu, hari kedua dapat tambahan lagi yang membuat film diputar di 4 bioskop.

Belum berhenti, hari ke-3, lagi-lagi ditambah yang membuat film sudah setengah menguasai seluruh bioskop di Ibu Kota Jawa Tengah.

  1. Java Mall
  2. Transmart Setiabudi
  3. Transmart Majapahit
  4. Central City 
  5. DP Mall

Bioskop mulai berkurang pada hari ke-9. Bukan hanya satu, tapi 3 sekaligus. Berlanjut hari ke-15, satu lagi bioskop yang mengeluarkan film Hidayah dari studionya.

Dan akhirnya, tanggal 31 Januari 2023, film dipastikan sudah keluar dari semua bioskop. Detailnya bisa dilihat di bawah ini.

https://dotsemarang.tumblr.com/post/708654911453364224/film-hidayah-tayang-di-kota-semarang

...

Kebangkitan genre horor di awal tahun 2023 memang sudah terlihat dari jumlahnya yang cukup banyak. Film Hidayah adalah salah satu diantaranya dan bisa dibilang lebih baik dari film sebelumnya yang sudah tayang lebih dulu.

Kami sendiri tidak menonton film Hidayah. 😢🫶

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang