Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Juli 2023, Ada 2 Film Baru

Cukup mengejutkan 2 film yang dirilis minggu kemarin tumbang sebelum sepekan. Praktis, beberapa hari di bioskop Kota Semarang tidak ada film Indonesia. Semoga pekan terakhir bulan Juli tidak terulang kembali.

Kamis ini, 27 Juli, ada 2 film Indonesia baru yang dirilis di bioskop. Genre horor masih jadi satu diantara film yang biasa dirilis, meski akhir-akhir mudah tumbang (belum 1 minggu tayang). Lalu, ada genre drama romantis yang bakal mencuri perhatian menurut kami.

Mantra Surugana

Film yang diproduksi Peregrine Studios dengan Adhya Pictures berdurasi 98 menit dengan kategori penonton dewasa (17+). Saat kami mencari tahu infonya di google, filmnya menelan biaya hingga 3 milyar. Wow, film bergenre horor sekarang rasanya terdengar biasa jika menghabiskan biaya hingga milyaran.

Fakta lainnya dari film yang disutradarai Dyan Sunu Prastowo ini rupanya biayanya diperoleh dari crowdfunding. Mari bahas yang lain dulu.

Di Kota Semarang, film yang mengisahkan seorang mahasiswi baru yang tinggal di asrama ini mendapatkan 3 bioskop. Ada Central City, The Park dan Setiabudi.

Ketika Berhenti di Sini

Film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini membawa pesan tentang pentingnya mengikhlaskan kepergian seseorang yang dicintai. Durasinya sekitar 102 menit.


Ada nama Umay Shahab yang duduk sebagai sutradara, biasanya kita mendengarnya sebagai pemeran atau penyanyi. Entahlah, rasanya film ini bukan kali pertamanya digarap olehnya.

Jika kamu menonton video trailernya, maka ada hal menarik yang dihadirkan. Yaitu, teknologi AI atau kecerdasan buatan. Sosok yang pergi tersebut digambarkan dengan kehadirannya lewat teknologi AI. Sebuah terobosan?

Saat rilis di Kota Semarang, hari pertamanya sudah menaruh filmnya di 5 bioskop. Lalu hari berikutnya bertambah 3 bioskop. Entah, apakah ke depannya bakal tambah lagi.

2 film Indonesia

Bisa dikatakan film Indonesia bulan Juli ini kalah bersaing dengan film luar. Tumbangnya 2 film sebelumnya memang membuat kami sedih, semoga saja 2 film baru yang dirilis ini tidak mengalami kejadian yang sama.

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). Sampai jumpa bulan Agustus besok.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang