Asal Muasal Angka 21 di Bioskop Cinema XXI

Terinspirasi dari artikel detikfinance yang diterbitkan hari Jumat kemarin tanggal 7 Juli 2023. Meski mungkin banyak bertebaran di mesin google, ternyata kami baru mengetahuinya setelah membaca artikel tersebut.

Sudah 30 tahun lebih perjalanan bioskop Cinema XXI yang dikelola PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk yang hadir di 55 kota di Indonesia dengan 225 lokasi serta 1.216 layar sudah menemani masyarakat.

Dalam artikel, Direktur Utama PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk, Hans Gunadi memberikan penjelasan saat konferensi pers bahwa asal angka 21 itu berasal dari bioskop yang berdiri untuk pertama kalinya dengan berlokasi di Jalan Thamrin Kavlin 21.

Angka 21 ini yang akhirnya jadi branding bioskop hingga sekarang. Cinema XXI juga disebut sebagai multipleks modern pertama di Indonesia.

Dari penelusuran kami di google, Cinema XXI yang ditulis sebagai nama dagang didirikan pada tanggal 21 Agustus 1987. Apakah kalian seumuran atau lebih muda?

Di Kota Semarang sendiri, jumlah bioskop yang berada di bawah naungan XXI berjumlah 10 bioskop. Dan ini rasanya akan bertambah lagi ke depannya menjadi 11.

📝 Gambar bioskop Cinema XXI di Mal Paragon Semarang.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang