Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Jadi Film Pertama yang Tembus 1 Juta Penonton Tahun 2024

Tren film Indonesia tahun 2024 sepertinya akan berubah. Bila tahun lalu menempatkan genre horor menjadi yang pertama menembus 1 juta penonton, maka tahun ini diisi genre drama. Bahkan, terbilang sangat cepat menjadi film box office.

Tidak menyangka film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 akan sesukses ini, khususnya di Kota Semarang. Tanda-tandanya memang sudah terlihat sejak rilis perdana dengan langsung menguasai seluruh bioskop.

Lebih cepat

Bila mundur tahun 2023, film Waktu Maghrib adalah film pertama yang tembus box office usai tayang 10 hari. Di mana filmnya sendiri rilis pada bulan Februari.

Link tweet-nya di sini

Memang Film Ancika butuh waktu 11 hari, lebih lama sehari, namun filmnya dirilis pada tanggal 11 Januari atau awal tahun.

Selain itu, kesuksesan film yang dibintangi Zee JKT48 dan Arbani Yasiz ini tak terlepas dari portofolio film pendahulunya yang juga banyak menuai sukses.

Sekarang perhatian berikutnya adalah film apa yang akan menembus 1 juta penonton berikutnya atau yang kedua? Hingga halaman ini diterbitkan, mengutip wikipedia, jumlah angka film Ancika adalah 1.018.089 penonton.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulan September 2024, Cinepolis Hadirkan Promo Nonton Hemat 20 Ribu

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru dan 1 Film Terbatas

Film Laura Jadi Film Box Office Ke-12 Usai Tembus 1 Juta Penonton Dalam 10 Hari Penayangan

Hari ke-2, Film Lembayung Sukses Kuasai Seluruh Bioskop Kota Semarang

Dirilis 22 Juni 2023, Film Onde Mande Tayang 5 Hari di Kota Semarang