Daftar Film Indonesia yang Tembus Box Office Tahun 2022

Halaman ini hanya ingin memperbarui saja, mengingat sebelumnya sudah pernah kami posting judul yang kurang lebih sama. Secara keseluruhan tahun 2022 ada 14 film yang tembus box office atau 1 juta penonton.

Cukup mengejutkan tahun 2023, film Indonesia yang tembus box office perlahan tapi pasti mulai mengejar perolehan jumlah tahun 2022. Hingga halaman ini terbit, sudah ada 12 film yang mencapainya. Tinggal 2 lagi untuk menyamai. Atau bahkan, melebihi tahun 2022?

14 film Indonesia

Meski akan terkejar, tahun 2023 rasanya akan sulit mengulangi jumlah penonton tahun 2022 yang masih dipegang KKN di Desa Penari yang tembus 10 juta. Tapi, semua bisa berubah bila mengingat akhir tahun masih ada 2 bulan tersisa.

Dua film bergenre horor bercokol di puncak daftar. Genre horor memang sangat mendominasi tahun 2022 dan dianggap sebagai bagian kebangkitan perfilman Indonesia di tengah Covid melanda.

Kesuksesana film KKN di Desa Penari juga berimbas ke rumah produksi MD yang menyumbang film lainnya yang tembus box office. Ya, meski bukan film horor. Selain MD, ada Hitmaker Studios yang juga sama mengirimkan 2 filmnya.

Bagaimana dengan tahun 2023, apakah MD Pictures masih akan memimpin dalam daftar? Mari kita tunggu hingga awal tahun depan.

....

Daftar yang kami taruh di halaman ini diambil dari laman Wikipedia berupa screenshoot. Sedangkan gambar cover (atas) merupakan hasil ciptaan image generator AI. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang