Review Bioskop Uptown Mall Semarang

Akhirnya kami bisa duduk juga di dalam salah satu studio bioskop baru yang berada di Uptown Mall Semarang. Selain rasa penasaran, kami ingin menambah daftar lebih lengkap untuk blog kami ini agar bisa diketahui banyak orang.

Resmi dibuka tanggal 5 April kemarin, kami baru merasakannya kemarin tanggal 1 Mei 2023. Telat, begitulah. Ditambah saat kami tiba, suasananya sedang sangat ramai. Kami lupa jika hari ini hari libur memperingati Hari Buruh Nasional.

Entah apa yang dipikirkan penonton yang suasananya kami rindukan, yaitu antri panjang. Padahal hadirnya aplikasi pesan tiket dapat memudahkan tanpa perlu antri panjang. Ya, berat memang untuk menaruh standar pikiran yang sama.

Ada 5 studio

Kami membaca komentar di blog dotsemarang terkait detail bioskop dari sisi jumlah dan tipe studio. Ternyata komentarnya di halaman yang berbeda karena bioskop The Park ada halaman khusus yang sudah kami tulis di sana.

Kami mohon maklum karena kami bukan reviewer atau pengulas yang baik. Jujur, kami sadar itu. Apalagi tulisan yang kami terbitkan bukan artikel berbayar atau kerja sama. Jadinya, kami menulis tidak begitu detail dan hanya apa yang dirasakan saja.

Begitu pula dengan bioskop Uptown Mall Semarang ini. Suasana saat kami tiba sangat ramai. Terutama penonton generasi Z yang sangat sangat mendominasi. Di sisi lain, kami ingin memberikan pengalaman lebih dalam. 

Tapi pikiran kami terkendala etis atau tidak saat mengambil gambar dengan kehadiran orang-orang di dalamnya. Ditambah, niat kami menulis tidak dibarengin izin layaknya jurnalis resmi. Jika kami melakukan ini, tentu dilarang karena tidak memilki kualifikasi. 

Ulasan ini sangat sederhana jadinya sudut pandang yang kami tempatkan adalah sebagai penonton pada umumnya. Kami terkesima dengan jumlah bioskopnya yang berjumlah 5 studio. Kami mengira dengan ukuran dari luar yang tidak begitu besar, jumlahnya malah sedikit.

Studio ukuran besar di atas 200 tempat duduk dipegang studio 1 saat kami tanyakan kepada karyawan yang menyobek tiket film kami sebelum masuk menonton. Studio sisanya ukuran standar di bawah 200 tempat duduk. 

Untuk studio 1, 2 dan 5, berada di sisi kanan apabila kamu masuk dari pintu utama. Lobinya tidak terlalu besar, lebih ukuran memanjang. Sehingga saat ingin menuju ke studio 1, 2 dan 5, tidak terlalu lama.

Loket tiket berada di sisi kiri (lihat gambar kedua). Sebelah loket ada mesin mtix dan ruangan studio 3 dan 4. Ini yang menyulitkan apabila ingin pergi ke toilet saat sedang menonton film. Penonton harus pergi ke ruangan dekat studio 1,2 dan 5. 

Ingin menikmati cemilan khas ala bioskop, letaknya pas berada di tengah-tengah. Bisa dilihat gambar di atas ini. Dari dulu hingga sekarang, entah kenapa kami jarang membeli pop corn apabila sedang nonton sendirian.

...

Sudah seminggu ini jumlah penonton membludak kata petugas kebersihan saat kami tanya yang sedang melintas. Luar biasa animonya berarti. Dua film yang tayang menjelang lebaran memang sudah tembus box office, bakal nambah lagi filmnya?

Bioskop bukan sekedar tempat hiburan yang digaet pihak mal sebagai pelengkap, namun juga sebagai bagian pemasaran yang membuat pengunjung memiliki alasan untuk pergi ke mal hari ini. 

Lega akhirnya bisa duduk di dalam. Kami hari ini menonton film bergenre horor Khanzab. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Vina: Sebelum 7 Hari Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang