Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan November 2023, Ada 3 Film Baru

Selamat datang bulan November yang disapa hari kedua (2/11). Bioskop kedatangan 3 film sekaligus, sama seperti minggu lalu. Apakah sedang bersemangat dengan terus menaruh 3 film. Biasanya cuma 2 saja paling banyak. Entahlah, mari intip saja.

Dua genre drama dan satu genre horor, mana yang kamu pilih? Di Kota Semarang, ketiga film baru ini paling dapat banyak layar adalah film bergenre horor. Sepertinya bakal kasih kejutan lagi bulan November.

Kultus Iblis

Genre horor yang kami maksud adalah film Kultus Iblis yang dibuat 2 rumah produksi Starvision dan Focuslight (kolaborasi biasanya). Sosok Yasamin Jasem sangat familiar buat kami yang pernah menonton filmn lainnya yang berjudul Khanzab. Film itu sukses menembus box office.


Seperti judulnya kultus yang berarti sebuah perkumpulan. Dengan embel-embel iblis berarti ada yang tidak beres yang harus diselesaikan. Apalagi masih dalam ikatan satu keluarga.

Bagaimana Yasamin Jasem yang berperan sebagai Naya menyelesaikan masalah yang dihadapi saat Ayahnya yang dipastikan meninggal, mendadak hidup lagi.

Di Kota Semarang, film Kultus Iblis langsung mengambil 6 bioskop. Daftarnya adalah Java, Central City, Citra, Tentrem, The Park dan Uptown. Prediksi kami, hari berikutnya bakal bertambah lagi.

Budi Pekerti

Sudah diputar terlebih dahulu di luar negeri (festival), akhirnya film berdurasi 111 menit ini dirilis di bioskop. Wajah-wajah yang tak asing dan ternama menghiasi film arahan sutradara Wregas Bhanuteja ini.


Saat kami menonton video trailernya, filmnya menceritakan tentang tren yang terjadi di era sekarang yang apa-apa viral. Satu kutipan yang menarik dari Prilly yang berperan sebagai Tita cukup mewakili dampak yang akan terjadi pada seseorang. Katanya 'Apakah cuma karena video 20 detik, 20 tahun pengabdian Ibu jadi guru akan hancur?'

Film bergenre drama ini sangat dinanti, terutama kiprahnya di luar negeri dan dibalik layar penulisnya yang berhasil banyak penghargaan Piala Festival Film Indonesia.

Meski punya portofolio mentereng, film Budi Pekerti yang bergenre drama ini hanya mendapatkan 2 bioskop saja di Kota Semarang. yaitu, Transmart Setiabudi dan Java Mall.

Nona Manis Sayange

Film terakhir yang baru diputar lainnya adalah Nona Manis Sayange. Mengambil latar cerita di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur seperti memberi pesan kepada penonton betapa indahnya alam di sana.


Untuk menguatkan kesan judul film dan backgroundnya, film ini membawa dara manis kelahiran Belgia, Haico Van Der Veken. Paras cantiknya disandingkan dengan Pangeran Lantang yang berperan sebagai Akram.

Keduanya jatuh cinta, namun harus berjuang karena hubungannya berbenturan dengan budaya, restu orang tua dan lain sebagainya.

Di Kota Semarang, film yang menaruh kategori penontonnya semua umur (SU) ini hanya mendapatkan 1 bioskop saja, yaitu di DP Mall. Apakah akan segera angkat kaki?

9 film Indonesia

Bila minggu lalu, ada 8 film Indonesia yang tayang. Maka kali ini ada 9 film yang meramaikan awal bulan November. Beberapa film, bahkan ada yang sudah lebih sebulan diputar. Apakah esok usai halaman ini terbit akan berkurang?
  1. Nona Manis Sayange 🆕
  2. Kultus Iblis 🆕
  3. Budi Pekerti 🆕
  4. Mohon Doa Restu 
  5. Saranjana: Kota Ghaib 
  6. Indigo 
  7. Pamali: Dusun Pocong 
  8. Petualangan Sherina 2
  9. Di Ambang Kematian
...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang