Selamat Datang Bioskop Ke-11 di Kota Semarang, Quen City Mall XXI

Keluarga XXI atau 21 nambah lagi di Kota Semarang. Kehadirannya merupakan yang ke-10. Ya, Queen City Mall telah resmi dibuka tanggal 11 November kemarin dan membawa XXI sebagai bagian lifestyle yang ditawarkan pihak mal kepada masyarakat. Seperti apa suasananya?

Selamat datang bioskop ke-11 Kota Semarang, Queen City Mall XXI. Yang belum tahu, jumlah bioskop sebelumnya hanya berjumlah 10 bioskop (XXI dan Cinepolis). Sekarang, tambah lagi. Apakah Kota Semarang masih dianggap bukan Kota Besar?

Suasana luar

Namun sayangnya, saat opening mall kemarin, kami tidak memasuki bioskop. Mengikuti acara opening yang waktunya cukup panjang, membuat kami sedikit lelah apabila harus dilanjutkan sampai dalam.

Jadi, bioskop Queen City Mall XXI berada di lantai paling atas atau lantai 3. Kesan suasana pintu masuknya seperti di Central City. Saat melangkah, pilar bangunan semacam frame diselimuti material kokoh berwarna kecoklatan.

Berbeda dengan beberapa bioskop XXI baru lainnya seperti The Park atau Uptown yang mirip dengan frame putih minimalis berbentuk kotak-kotak di kaca jendelanya.

Kehadiran area kuliner yang tepat berada di jalan arah masuk ke bioskop menjadikan suasana lebih meriah dan memanjakan lidah pengunjung yang merasa lapar atau sambil menunggu waktu nonton.

Konsep ini mirip yang ada di DP Mall. Buat yang merasa makanan dan minuman di bioskop mahal, foodcourt ini adalah jawabannya. Ya, meski makanannya tidak akan dapat dibawa masuk ke dalam bioskop. Makannya cukup di area foodcourt saja.

Selain dimanjakan makanan dan minuman sebelum masuk bioskop, pengunjung yang ingin menonton juga akan dimanjakan desain bangunan atap mal yang menarik perhatian. Bisa dilihat dalam gambar, entah itu terang cahaya lampu atau dari cahaya matahari.

Suasana dalam

Maafkan kami karena belum masuk. Kapan-kapan kami ulas saat sedang ingin menonton. Kami harap pihak mal memiliki tim pemasar seperti yang ada di The Park Mall. 

Tim pemasar mereka sering kali mengundang influencer di Kota Semarang saat mengadakan event, seperti tur film yang membawa pemain filmnya atau launching event tertentu. 

Karena dengan undangan, kami bisa mengikuti kegiatan yang dapat menambah konten kami di saluran kofindo atau dotsemarang. Maafkan terlalu berharap 😅 

Daftar bioskop di Kota Semarang:

  1. Central City
  2. Transmart Majapahit
  3. Mal Citra
  4. Java Mall
  5. DP Mall
  6. Paragon
  7. Transmart Setiabudi
  8. Tentrem Mall
  9. The Park Semarang
  10. Uptown Mall
  11. Queen City Mall

...

Dengan menjadi bioskop ke-10, XXI semakin tak terbendung menguasai pasar penonton di Kota Semarang. Bakal sulit untuk pihak lain seperti CGV bisa masuk, meski berharap ada alternatif karena tidak semua film dapat diputar di XXI.

Cinepolis menjadi satu-satunya jaringan bioskop yang terbilang beruntung dapat menembus dominasi XXI di Kota Semarang. Mari ucapkan selamat datang kembali kepada Queen City Mall XXI.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Indonesia dari Timur, Film Ketiga yang Tayang Terbatas Tahun 2024