Dirilis 22 Juni 2023, Film Onde Mande Tayang 5 Hari di Kota Semarang

Film Onde Mande yang 95% proses syutingnya dilakukan di Sumatera Barat selain menjadi salah satu film layar lebar yang dirilis tahun 2023, juga ingin menunjukan keindahan budaya Minang lewat pesan-pesannya. Sudah nonton?

Berdurasi 97 menit, film yang diproduksi Visinema Pictures bekerja sama dengan Gandrvng Films dan Visionari Capital ini menawarkan tema yang segar dan menghibur. Kita tahu tahun 2023, genre horor sangat mendominasi.

Sinopsis dan video

Filmnya sendiri mengisahkan tentang strategi warga Desa Sigiran, Sumatera Barat yang berusaha ingin merebut hadiah sebesar 2 miliar. Sang penerima yang diketahui meninggal sebelum memperolehnya, dianggap akan jadi merugikan andai uang hadiahnya dibatalkan.

Berbagai usaha dilakukan, apalagi perusahaan sabun yang akan memberi hadiah sampai harus datang ke orang yang akan menerima hadiah.

Beberapa wajah familiar seperti Jajang C Noer, Shenina Cinnamon, Emir Mahira turut membintangi film yang disutradarai Paul Agusta ini.

Di Kota Semarang sendiri, film berkategori penonton remaja (13+) ini saat rilis hanya mendapatkan 2 bioskop, yaitu di bioskop Mal Citra dan DP Mall.

5 hari

Sayangnya, film yang rilis bersamaan film Sosok Ketiga ini tidak dapat bertahan hingga sepekan. Setidaknya 5 hari merupakan waktu yang cukup berarti apabila rilis di Kota Semarang.

Ikuti utasnya di sini.

Dalam perjalannnya, jumlah bioskop mulai berkurang pada hari ke-4. DP Mall sudah mengurangi jatah layarnya sejak hari ke-3. Dan akhirnya film benar-benar keluar dari bioskop terakhir, Mal Citra, pada hari ke-6. Padahal 2 hari lagi, film bisa dianggap sukses menurut kami (Semarang).

3 film Indonesia

Rasanya minggu keempat bulan Juni ini terasa berat. Apalagi minggu ketiga, tidak ada film sama sekali yang dirilis di bioskop. Mungkin yang belum tahu, dalam rentang waktu minggu kedua hingga ketiga, film Hollywood sedang bagus-bagusnya ditayangkan di bioskop.

  1. Onde Mande ⚡️
  2. Sosok Ketiga ⚡️
  3. Hati Suhita

Alhasil, film yang menemani Onde Mande hanya sedikit. Dua film baru, plus film yang sudah bertahan beberapa minggu sebelumnya.

Mengutip wikipedia, film Onde Mande untuk jumlah penonton termasuk banyak menurut kami. Filmnya sukses menembus angka 100 ribu atau lengkapnya 124.475 penonton. Data ini bisa berbeda dengan data dari rumah produksinya.

...

Jangan lupa perbarui info jadwal film Indonesia lewati Twitter Kofindo, khususnya kamu yang tinggal atau sedang berada di Kota Semarang. Sekalian, follow juga ya. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang