Dirilis 29 Desember 2022, Film Argantara Tayang Selama 29 Hari di Kota Semarang

Mundur sejenak di akhir tahun 2022, di mana 2 film Indonesia dirilis pada tanggal 29 Desember. Salah satu filmnya bukan saja sukses menguasai bioskop di Kota Semarang, tapi juga mampu mengubah daftar box office tahun 2022.

Film Argantara membawa cerita yang berasal dari novel wattpad dengan judul yang sama karya Falistiyana.

Lewat film berdurasi 105 menit ini juga, fans Aliandro Syarief dapat kembali menyaksikannya bintangnya kembali setelah sempat menghilang dari dunia akting.

Sinopsis dan video trailer

Di tengah gempuran film bergenre horor, film Argantara yang mengusung genre drama sangat sukses. Cerita seputar anak Sekolah dengan masalahnya masih digemari.

Dijodohkan saat masih Sekolah karena wasiat orang tua, kisahnya memikat layaknya drama Korea. Mungkin itu yang membuat film ini menarik ditonton.

Menguasai bioskop Kota Semarang

Meski hari pertama belum bisa disebut menguasai, jumlah bioskop yang menayangkan termasuk paling banyak diantara film yang juga sedang tayang. Kami mencatatnya ada 6 bioskop.

  1. Java
  2. Central City
  3. Citra
  4. DP
  5. Paragon
  6. Majapahit

Dan puncaknya, hari ke-7, film Argantara sukses menambah bioskop yang membuat filmnya menguasai bioskop Kota Semarang. Kami bahkan, menuliskannya secara khusus di sini.

Perjalanan film Argantara tidak mulus di bioskop Kota Semarang. Beberapa kali filmnya sempat diturunkan, namun mendadak naik kembali. Selengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini. Klik untuk membacanya atau bisa buka utas Twtter di sini.

https://dotsemarang.tumblr.com/post/710469371472068608/film-argantara

Box office

Entah apa resepnya bisa menembus 1 juta penonton atau box office. Padahal daftar film box office Indonesia tahun 2022 sudah kami tulis 13 film. Namun karena film Argantara tembus juga, angkanya jadi bertambah menjadi 14 film. Luar biasa.

Selain film Argantara yang dirilis, dalam waktu yang sama, film KKN di Desa Penari versi panjang juga ditayangkan. Berikut ini daftar film yang turut diputar pada saat Argantara ditayangkan di bioskop, khususnya Kota Semarang.

  1. Argantara
  2. KKN di Desa Penari versi panjang
  3. Cek Toko Sebelah 2
  4. Tumbal Kanjeng Iblis
Jumlah penonton film Argantara, mengutip website filmindonesia.or.id hari ini (28/2/23), jumlahnya 1.101.359 penonton. Apakah kamu salah satu penontonnya?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang