Ada 8 Film Indonesia yang Dirilis Bulan Desember 2022

Menutup akhir tahun 2022 atau bulan Desember, bioskop di Kota Semarang khususnya, tercatat ada memutar 8 film Indonesia yang baru dirilis. Tiga diantaranya merupakan film bergenre horor, lainnya dibagi rata dengan drama bercampur komedi. Penasaran?

Tentu, ini sedikit terlambat memposting daftar film bulan Desember 2022 hari ini. Apalagi bulan Februari. Namun setidaknya, data film ini bisa membantumu apabila sedang ingin mencari informasi film apa saja yang dirilis sepanjang bulan Desember kemarin.

Desember yang disukai Ernest Prakasa

Bila kami perhatikan, film-film yang berhubungan dengan Ernest Prakasa tiap dirilis di bioskop, pasti mengambil bulan Desember. Film pertamanya Cek Toko Sebelah yang dirilis tahun 2016 juga diputar di bioskop di bulan Desember.

Dan lanjutannya, film Cek Toko Sebelah 2 kembali dirilis di bulan Desember. Sayangnya, strategi kali ini hingga halaman ini terbit, filmnya tidak tembus 1 juta penonton. Padahal lebih dari satu bulan di bioskop Kota Semarang.

Minggu ketiga bulan Desember

Meski jumlah film baru lebih banyak bulan Desember ketimbang bulan November, ternyata Kamis minggu ketiga bulan Desember, tidak ada satu pun film Indonesia yang baru dirilis. 

Film Like & Share yang menarik perhatian semenjak dirilis tanggal 8 Desember masih terus tayang. Ditemani 2 film bergenre horor, Kamis minggu ketiga rasanya begitu hampa.

Ambisi film KKN di Desa Penari 

Film KKN di Desa Penari meski sudah menjadi film terlaris sepanjang masa dengan jumlah 9 juta penontonnya, masih saja dirilis di bioskop. Kali ini MD Pictures membawa durasi yang lebih panjang.

Seperti yang diharapkan, film dengan tambahan judul 'Luwih Dowo Luwih Medeni' ini tembus di angka 10 juta dan mampu bertahan selama 20 hari di bioskop Kota Semarang.

8 Film Indonesia

Dengan 8 film Indonesia, penonton sangat dimanjakan. Apalagi juga ada kembalinya seorang aktor yang sempat vakum dan memutuskan kembali bermain film. Apakah kamu bisa menebak siapa aktor tersebut? Berikut daftar filmnya :

  1. 2045 Apa Ada Cinta (1 Desember)
  2. Qorin (1 Desember)
  3. Nagih Cinta (8 Desember)
  4. Like & Share (8 Desember) 
  5. Cek Toko Sebelah 2 (22 Desember)
  6. Tumbal Kanjeng Iblis (22 Desember)
  7. KKN Di Desa Penari Extended (29 Desember)
  8. Argantara (29 Desember)

Cek info rilisnya 

Tiap minggu, kami membuat halaman yang berbeda. Meski ditujukan untuk penonton di Kota Semarang, jadwal film Indonesia yang kami buat ini seharusnya berguna untukmu.

  1. Minggu pertama
  2. Minggu kedua
  3. Minggu ketiga
  4. Minggu keempat
  5. Minggu kelima

Ikuti info film Indonesia beserta jadwalnya, terutama di Kota Semarang, lewat Twitter Kofindo. Dan follow akun Instagram dan YouTube Kofindo.

📝 Cover gambar hanya mewakili saja, makanya tidak dimasukkan semua filmnya. 😅

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang