Tulang Belulang Tulang, Film Ke-10 yang Tayang Terbatas Tahun 2024

Tidak menyangka bulan September, bioskop punya 2 film yang tayang terbatas. Padahal dari komposisi pemainnya, ada banyak nama tenar yang berperan. Semakin ke sini kami melihat bagaimana aspek bisnis semakin kuat. Film Tulang Belulang Tulang adalah karya terbaru yang harus merasakan dampaknya.

Rilis tanggal 26 September 2024, film berdurasi 95 menit ini adalah satu diantara 4 film yang tayang di Minggu terakhir bulan September. Karena terbatas, Kota Semarang jadi salah satu kota yang tidak menayangkan.

Sinopsis dan video

Film yang disutradarai Sammaria Sari Simanjuntak rupanya hasil inkubasi program Indonesiana Film 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mendukung inisiatif masyarakat di bidang kebudayaan. 

Tidak heran, film ini sangat kental budayanya yang mengisahkan tentang tradisi bernama Mangokal Holi, yakni adat istiadat memindahkan tulang belulang para leluhur dengan membongkar kembali makam untuk mengumpulkan sisa tulang belulang dan menempatkannya ke bangunan tugu.

Jadi ceritanya ada sebuah keluarga Batak yang ingin melaksanakan tradisi Mangokal Holi. Namun koper yang berisi tulang belulang kaket buyut hilang di bandara. 

Kehilangan koper tersebut menjadikan sebuah kepanikan karena jika tidak ditemukan mereka akan dikutuk oleh sang nenek dan seluruh keluarga besar yang sedang menunggu di Danau Toba.

Pencarian koper inilah yang menjadikan kekuatan cerita. Beberapa bintang yang memerankan antara lain Atiqah Hasiholan, Tasha Siahaan, Tanta Ginting, David Saragih, Cornel Nadeak, Lina 'Mak Gondut' Marpaung, Landung Simatupang, Jajang C. Noer, Aldi Sembiring, Tika Bravani, Dominique Sanda, Ruth Marini.

Tidak tayang di Kota Semarang

Saat mengklik tayang di mana di website 21, film Tulang Belulang Tulang benar-benar tayang terbatas. Tidak banyak Kota yang memutar filmnya meski genrenya yang diusung drama dibalut keluarga. 

Saat melihat video trailernya, kami rasa ada unsur komedinya juga karena dapat membuat tawa. Memang disayangkan sekali, tapi inilah industri perfilman tanah air sekarang. Film Tulang Belulang Tulang jadi film ke-10 yang tayang terbatas tahun 2024.

9 film Indonesia

Bila memasukkan film Tulang Belulang Tulang dalam daftar di bawah ini, maka ada 10 film yang tayang di bioskop Kota Semarang. Dari daftarnya saja, horor masih mendominasi dengan drama. 

Jika dipaksakan juga, film Tulang Belulang Tulang hanya berakhir sia-sia. Kami rasa manager bioskop sudah memikirkan apabila tetap kekeh menayangkan. Paling bertahan 2-3 hari saja. Menyebut 1 hari rasanya tidak enak terdengar.

  1. Home Sweet Loan 🆕
  2. Sumala 🆕
  3. Kupu Kupu Kertas 🆕 
  4. Lembayung 
  5. Laura 
  6. Seni Memahami Kekasih 
  7. Kaka Boss 
  8. Kang Mak
  9. Sekawan Limo (diputar kembali)

Tinggal beberapa bulan lagi menutup akhir tahun 2024. Semoga saja tidak ada lagi film yang tayang terbatas. Antara tetap memproduksi atau melihat selera pasar penonton saat ini. 

Terus berkarya para sineas Indonesia!

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan Oktober 2024, Ada 3 Film Baru

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Sumala Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Harga Tiket di Bioskop Uptown Mall BSB City Semarang, Lebih Mahal?

Film Thaghut Cinema Visit Semarang