Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan Oktober 2024, Ada 3 Film Baru

Selamat datang bulan baru, bulan ke-10, yang jatuh pada tanggal 3 Oktober. Bioskop kali ini diwarnai film bergenre horor, horor thriller dan drama religi. Ketiganya memiliki latar kuat yang sayang dilewatkan.

Namun sayangnya, tidak ada yang superior diantara ketiganya karena tidak ada satu pun yang sukses menguasai seluruh bioskop Kota Semarang. Paling banyak hanya ada 6 bioskop dan itu dibagi rata antara film horor dan drama religi. Genre horor thriller satunya?

Kutukan Calon Arang

Sekilas filmnya memanjakan mata, baik secara visual gambar dan latar yang digunakan. Namun entah mengapa di Kota Semarang hanya tayang 1 tempat saja. Padahal film yang dibintangi beberapa nama terkenal ini punya daya pikat yang besar.

Film Kutukan Calon Arang mengangkat mitos lokal tentang kekuatan supranatural dan kutukan mematikan. Bahkan dalam video trailernya ditulis ceritanya diangkat dari peritiwa nyata. 

Di Kota Semarang, film berdurasi 101 menit ini hanya diputar di bioskop DP Mall. Mau nonton film ini?

Kuasa Gelap

Saat baca sinopsisnya, film Kuasa Gelap ditulis sebagai film horor pertama di Indonesia yg mengangkat ritual Gereja Katolik berdasarkan kasus nyata Eksorsisme.

Beberapa nama tenar turut memerankan film berdurasi 96 menit ini, seperti Jerome Kurnia, Lukman Sardi, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, Freya JKT48, Delia Husein, Erdin Werdrayana.

Latar di Sekolah jadi salah satu tempat yang disorot. Genrenya sendiri adalah horor dengan label penonton dewasa (17+).

Di Kota Semarang, film Kuasa Gelap mendapatkan 6 bioskop: Java, Central City, Citra, DP, Setiabudi dan Uptown.

Laut Tengah

Cukup lama menanti genre drama religi yang biasanya diangkat dari buku. Dan benar, film Laut Tengah adalah salah satu karya yang juga diangkat dari buku atau novel yang kami pikirkan.

Harapan tinggi sudah pasti disematkan film yang berdurasi 108 menit ini. Apalagi yang garap adalah Starvision dan Legacy Pictures. 

Selain tema filmnya yang keluar dari tren (horor) yang membuat kesegaran, latar tempatnya juga menarik karena syuting di Korea. Apakah ini artinya religi rasa drakor?

Di Kota Semarang, film Laut Tengah mendapatkan 6 bioskop, yaitu Java, Central City, Citra, DP, The Park dan Setiabudi.

Kami penasaran dengan judulnya mengapa diberi nama 'Laut Tengah'?

6 film Indonesia

Film Seni Memahami Kekasih memutuskan keluar di hari ke-29 dari bioskop Kota Semarang saat kedatangan 3 film baru. Tambahan tersebut membuat genre horor paling banyak yang sedang tayang di Ibu Kota Jawa Tengah.

  1. Kuasa Gelap 🆕
  2. Kutukan Calon Arang 🆕
  3. Laut Tengah 🆕
  4. Home Sweet Loan 
  5. Sumala
  6. Lembayung  

Sudah bulan ke-10, kami masih menunggu siapa yang mau mengajak kami pergi ke bioskop menonton film Indonesia buat tambahan mengulas film (review). Terakhir review film pada bulan Februari lalu saat menonton film Eksil.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tulang Belulang Tulang, Film Ke-10 yang Tayang Terbatas Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Sumala Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Harga Tiket di Bioskop Uptown Mall BSB City Semarang, Lebih Mahal?

Film Thaghut Cinema Visit Semarang