Dirilis 2 Maret 2023, Film Virgo and The Sparklings Tayang Selama 7 Hari di Kota Semarang

Memasuki awal bulan Maret, bioskop Indonesia kedatangan film bergenre hero atau pahlawan dari Jagat Sinema Bumilangit (BCU). Sayangnya, film berdurasi 107 menit ini gagal memenuhi ekspetasi.

Penonton film Indonesia rasanya belum siap menerima cerita bertema pahlawan. Padahal, dari sisi latar dan pemain, Virgo and The Sparklings seharusnya bisa bertahan lebih lama di bioskop. 

Sinopsis dan video

Saat menyaksikan video trailer, film berkategori penonton Semua Umur (SU) ini rasanya hanya untuk ditonton remaja putri. Semua hal tersedia dalam cerita, mulai dari kisah asmara, persahabatan hingga rasa keadilan andai memiliki kekuatan.

Duduk di bangku sutradara adalah Ody C. Harapan dengan produsernya yang punya nama, Joko Anwar. Namun entah kenapa film ini masih juga gagal?

7 bioskop

Film Virgo and The Sparklings menunjukkan rasa percaya dirinya di bioskop Kota Semarang saat hari pertama rilis. Tidak tanggung-tanggung, ada 7 bioskop yang memutar film yang dibintangi Adhisty Zara.

  1. Java
  2. Citra
  3. DP
  4. Paragon
  5. Tentrem
  6. Majapahit
  7. Setiabudi

Film mulai menunjukkan penurunan pada hari ke-4 dengan sudah tidak ditayangkannya film di bioskop Transmart Majapahit. Kemudian disusul hari ke-6 dan puncaknya hari ke-8, film sudah keluar semua dari seluruh bioskop.

7 film Indonesia

Entah kenapa rasanya angka 7 begitu melekat dengan film superhero perempuan ini. Film Virgo and The Sparklings saat rilis ditemani 6 film lainnya yang salah satunya termasuk film baru yang tayang bersamaan tanggal 2 Maret 2023.

  1. Virgo and The Sparklings 
  2. Kembang Api
  3. Bismillah Kunikahi Suamimu
  4. Pesugihan Bersekutu Dengan Iblis
  5. Para Betina Pengikut Iblis
  6. Waktu Maghrib
  7. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang